Entis Sutisna (Sule)

Rabu, 15 Januari 2014


Kali ini gue akan bercerita tentang pahit manis kehidupan Sule, cekidot!

Pemilik nama lengkap Entis Sutisna ini lahir di Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 15 November 1976. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Pelawak yang memiliki ciri khas "PRIKITIW" ini mulai di kenal ramai setelah menjadi bagian dalam Opera Van Java (OVJ) di tahun 2008. Nama Sule sendiri merupakan kepanjangan dari Sunda Bule, karena rambutnya terjuntai panjang dan di semir warna kuning layaknya orang bule.

Sule kecil hidup dengan penuh kesederhanaan. Ayahnya hanya seorang penjual bakso keliling selama lebih dari 35 tahun. Dari dulu ia memang sudah punya bakat melawak dan sangat hobi musik. Sule sangat suka lagu-lagu Rhoma Irama. Ia sadar bahwa kalo ia sangat suka melawak "ngebanyol", orang-orang banyak yang terbahak-bahak kalo mendengar celetukannya. Ternyata banyolannya itu adalah turunan dari ayahnya yang juga suka ngebanyol.

Rupanya sejak kecil Sule sudah sangat akrab dengan hidup yang sederhana. Ia pernah keliling kampung jual jagung rebus, ayam goreng dan jual kebaya juga sudah pernah. Pada tahun 1997, Sule memberanikan diri untuk menikahi gadis pujaannya yaitu Lina. Kemudian tahun 2004 Sule ikut Audisi Pelawak Indonesia (API) bersama grup lawaknya SOS ada Ogi suwarna dan Obin wahyudin. Alhamdulilah dalam audisi pelawak tersebut Sule bersama grupnya keluar sebagai juara satu. Dan di tahun 2005 ia juga menjuarai Variety Show "Superstar Show" dari kedua audisi tersebut Sule menemukan jalannya untuk sukses seperti sekarang.

Namanya lebih terkenal dan memiliki nilai jual setelah ia membintangi OVJ di Trans7. Acara komedi yang juga di bintangi Andre Taulany, Parto Patrio, Azis Gagap dan Nunung. Di tahun 2010 Sule sudah mampu menjadi pelawak yang memiliki bayaran termahal. Menurut berbagai sumber, perbulan Sule sudah mampu mengantongi penghasilan 100juta. Belum di tambah dengan acara - acara lain seperti "Pas Mantab” , "Awas Ada Sule 2009” dan lainnya.

Nahh, kurang lebihnya mohon maaf buat anda yang membaca, terima kasih!

Share this Article

Nama gue Imron Rosadi. Tapi gue lebih suka di paggil 'imyon' dengan huruf kecil semua. Bukan Madao. Hanya manusia biasa yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi menjadi orang luar biasa, karena sudah biasa | Menyukai semua tentang Negeri Sakura dan Negeri Matahari Terbit terutama 48 Group dan Anime.

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog Saya, silahkan sampaikan pesan Anda pada kotak komentar dibawah karena Saya akan mengunjungi kembali blog Anda.

1) Berkomentarlah sesuai artikel di atas
2) Tidak mengandung kata-kata kasar
3) Diharapkan untuk tidak berkomentar spam!
4) Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas
4) Jika Anda suka artikel ini klik "Bagikan posting Facebook, G+ atau Twitter"
5) Untuk setiap komentar yang disampaikan, mohon maaf apabila tidak segera dibalas
6) Mohon untuk tidak menggunakan link aktif di dalam komentar

Semua komentar, saran dan kritik akan Saya terima dengan senang hati, selama Anda menyampaikannya secara sopan, untuk komentar kasar mohon maaf tidak akan ditampilkan atau mungkin akan Saya hapus.