Michael Jackson

Jumat, 10 Januari 2014

Nama Lengkap : Michael Joseph Jackson
TTL : Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958
Zodiak : Virgo
Tinggi Badan : 177,5
Kewarganegaraan : Amerika
Ayah : Joseph Walter “Joe” Jackson
Pekerjaan Ayah : Karyawan Perusahaan Baja
Ibu : Katherine Esther Scruse
Saudara : Rebbi (Kakak), Jecki (Kakak), Tito (Kakak), Jermaine (Kakak), La Toya (Kakak), Marlon (Kakak), Randy (Adik), Janet Jackson (Adik)
Istri : Lisa Marie Presley (Penyanyi / Penggubah lagu, 26 Mei 1994 – 18 Januari 1996) ,, Debbi Rowe (Perawat di bagian penyakit kulit, 15 November 1996 – 8 Oktober 1999)
Anak : Prince Michael Jackson Jr. (13 Februari 1997) ,, Paris Michael Katherine Jackson (3 April 1998)

Michael Joseph Jackson (lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958 – meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun) adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai the "King of Pop" dan memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982 adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi the Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

Pada awal tahun 1980-an, dia menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop and musisi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV. Popularitas dalam musiknya menanjak saat ditayangkan di MTV, Video klipnya dianggap telah mengubah video klip menjadi sebuah bentuk karya seni dan sebagai alat promosi untuk memopulerkan sebuah channel tv. Video-video seperti "Black or White" dan "Scream" membuat Jackson menjadi andalan utama MTV pada tahun 1990-an. Lewat penampilan panggung dan video-video klipnya, Jackson memopulerkan sejumlah teknik menari seperti robot dan moonwalk. Suara dan gaya vocal Jackson memengaruhi dan diikuti oleh banyak penyanyi hip hop, pop dan R&B.

Penghargaan - penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records—termasuk thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo kariernya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan kariernya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut-sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.

Gue sempat nangis setelah baca tentang kehidupan Michael Jackson di masa kecilnya, Silahkan di baca:



“Aku hanya mampu melihat dari balik jendela kamar tidurku, betapa saudara-saudaraku asyik bermain dan sesekali mereka melempar bola. Rasa iri membuatku menelan ludah, namun bentakan dan amarah ayah, membuat aku kembali melupakan keinginan untuk bergabung dengan saudara-saudaraku dan bermain bersama mereka,” demikian ungkapan Michael Jackson, salah satu penyanyi terkenal yang meninggal dengan dugaan overdosis obat, dalam sebuah postingan di blog sebelah.

“Bentakannya begitu menyakitkan, setengah telingaku tuli, dan aku selalu menahan mual bila mendengar teriakannya yang memarahiku dan menunjuk-nunjuk mukaku dengan tuduhan menyakitkan dan hinaan yang merendahkan. Pendek kata, menurut ayah dan ibuku, juga saudara-saudaraku, aku adalah anak yang paling buruk, wajahku hitam, dan tidak ada satupun yang menarik dari diriku. Aku selalu dihina seakan hanya aku satu-satunya anak berkulit hitam yang memiliki wajah buruk rupa dengan hidung pesek bulat yang lahir didunia ini,” isaknya dalam sebuah acara reality show di sebuah televisi Amerika, menggambarkan bagaimana perasaannya yang begitu tertekan karena dirinya selalu selalu diejek dan dihina ayahnya , sebagai si hitam bermulut lebar, berambut kusut dan berhidung pesek.

Trauma dan doktrin bahwa wajahnya buruk rupa, membuat sosok Michel Jackson, ketika mengalami ketenaran luar biasa dan dirinya sanggup membeli apa saja, membuat dia mengubah wajahnya dengan operasi whitening skin (pemutih kulit) untuk mengubah warna kulitnya yang selalu dihina ayahnya sebagai si hitam kelam, menjadi putih.

Uang yang banyak membuatnya juga melakukan operasi plastik untuk mengubah hidungnya yang dihina pesek bulat menjadi runcing mancung dan juga rambutnya yang kribo tebal, dibuatnya menipis dengan aksen poni panjang yang berjatuhan menutupi dahinya yang putih licin, serta mulutnya yang dikatakan lebar diubah menjadi tipis dan manis sekali ketika bernyanyi sambil tersenyum .

Tapi, rasa depresi, rendah diri serta rasa tidak bahagia membuatnya mengalami ketergantungan obat untuk membuatnya melupakan semua masa lalunya yang buruk dan terpenjara serta kehilangan masa kanak-kanaknya. Maka, ketika uang sudah ada dalam genggamannya dan dia mampu beli apa saja, sebuah area bermain yang sangat luas yang dinamakan Neverlands, menjadi miliknya pribadi.

Miris rasanya hati ini, semoga tidak ada lagi Michael Jackson kecil lainnya yang kerap dihina dan dibentak dengan kasar oleh orang tuanya, yang membuat hinaan dan bentakan itu menjadi mimpi buruk dan membuat obsesi si anak untuk mengubah imej dirinya bergitu besar, untuk mengubah semua dalam dirinya yang dihina misalnya, mengubah kulit hitam jadi putih, rambut kribo jadi lurus ikal panjang, mulut besar manjadi tipis mungil. Masya Allah ! Semoga Allah Swt. memberikan kebaikan padanya setelah masa kecilnya dilalui dengan kepahitan dan masa tuanya- ketika mengenal islam namun belum secara utuh-tapi ajal sudah lepas dari jasadnya yang penuh operasi di sana-sini.

Cara Michael Jackson memperlakukan Pengemis

Di balik semua kontroversi semasa hidup, ternyata ada hal mengesankan yang pernah dilakukan oleh Michael Jackson. Pria yang dikenal sebagai King of Pop ini ternyata memiliki hati yang benar-benar dermawan.
Hal itu diungkapkan ibu Michael, Katherine, saat wawancara dengan majalah Hello! beberapa waktu lalu. Setiap kali bertemu pengemis dia akan berhenti, menghampiri dan memberi uang.



"Yang kusuka dari Michael adalah sikapnya yang pemurah. Aku mengatakan ini bukan karena dia anakku, tapi karena dia memang salah satu dari orang terbaik. Ketika melihat orang berdiri di sudut kota, dia akan menghentikan mobil dan memberikan semua uang yang ada di dompetnya. Jumlahnya bisa US$ 200 sampai US$ 400," ungkapnya.

Wanita 82 tahun itu juga mengungkapkan bahwa tak ada orang lain yang bisa menggantikan posisi Michael di hatinya. Selain sebagai anak yang baik, pelantun tembang Heal the World itu juga ayah terbaik untuk anak-anaknya.

Sayangnya, nasib tragis justru menimpa Michael. tahun 2009, dia meninggal dunia akibat overdosis propofol. Gara-gara kasus ini, dokter pribadinya, Conrad Murray dijebloskan ke dalam penjara.

Demikian biografi tentang Michael Jackson, bagaimanapun Michael dia tetap menjadi idola sekaligus inspirasi dan semangat dalam mencapai cita-cita. Thank you for reading my post that. Fixed struggled in reaching their dreams, spirit!



Share this Article

Nama gue Imron Rosadi. Tapi gue lebih suka di paggil 'imyon' dengan huruf kecil semua. Bukan Madao. Hanya manusia biasa yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi menjadi orang luar biasa, karena sudah biasa | Menyukai semua tentang Negeri Sakura dan Negeri Matahari Terbit terutama 48 Group dan Anime.

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog Saya, silahkan sampaikan pesan Anda pada kotak komentar dibawah karena Saya akan mengunjungi kembali blog Anda.

1) Berkomentarlah sesuai artikel di atas
2) Tidak mengandung kata-kata kasar
3) Diharapkan untuk tidak berkomentar spam!
4) Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas
4) Jika Anda suka artikel ini klik "Bagikan posting Facebook, G+ atau Twitter"
5) Untuk setiap komentar yang disampaikan, mohon maaf apabila tidak segera dibalas
6) Mohon untuk tidak menggunakan link aktif di dalam komentar

Semua komentar, saran dan kritik akan Saya terima dengan senang hati, selama Anda menyampaikannya secara sopan, untuk komentar kasar mohon maaf tidak akan ditampilkan atau mungkin akan Saya hapus.