Hal yang harus di ketahui tentang Malam Minggu

Sabtu, 20 September 2014
Sedikit tips dari blog bang Juki, ijin copy yaa bang, itung-itung biar lebih terkenal hehe.
Ini malam minggu yaa? Apa yang lo pikirin ketika mendengar kata malam minggu? Pacaran? Galau? Jomblo? Atau Sabun?
Setelah lebih dari satu tahun gue punya akun twitter, gue bingung kenapa hampir setiap malam minggu timeline gue seragam. Isinya tweet-tweet galau para jomblo. Ataupun kalau enggak, isinya selebtweet yang nyindirin Jomblo. Jadi gini men, sebenarnya malam minggu itu sama sekali nggak istimewa. Buat lo yang nggak malam mingguan, jangan ngerasa kalo lo adalah orang yang terpinggirkan. Malam Minggu hanyalah sebuah nama. Ia menjadi sedikit istimewa karena pada malam itu banyak orang yang menghabiskan waktu di luar karena besoknya libur. Coba seandainya sejak zaman dahulu kala liburan itu di hari kamis, tentu yang dianggap istimewa itu malam kamis.
Berikut ini adalah hal-hal yang harus lo ketahui mengenai Malam Minggu:
---Malam Minggu dan Sabtu Malam itu Sama---
Gue paling sering baca tweet yang isinya menolak kalo malam minggu disebut sabtu malam. Gini ya sob! Gue cuma mau bilangin kalau Malam Minggu sama sabtu malam itu sama. Yang ngajarin kalo keduanya beda sebenarnya adalah orang-orang yang pengen lo keliatan menderita. Orang yang menderita selalu ingin menghindar dan mencari pelarian. Dengan lo menghindar dari istilah “Malam Minggu” dan menggantinya dengan “Sabtu Malam” lo jadi keliatan menderita. Padahal gue yakin lo nggak semenderita yang mereka pikirkan.
---Yang Nyindirin Jomblo di Malam Minggu Belum Tentu Bahagia---
Yang nyindirin Jomblo biasanya sih yang punya pacar. Tapi jangan salah, ada juga yang Jomblo teriak Jomblo. Yang lo harus tau adalah bahwa mereka yang Nyindir belum tentu lebih bahagia dari lo.
Emangnya jalan bareng pacar itu tolak ukur kebahagiaan? Bagi setiap orang tolak ukur kebahagiaan itu berbeda, Bisa aja lo yang lagi ngumpul bareng keluarga di rumah sambil makan gorengan lebih bahagia dari mereka yang jalan bareng pacar dan capek nunggu keluar dari perangkap kemacetan.
<

---Nggak Semua Jomblo di Malam Minggu Itu Galau---
Udah jadi rahasia umum kalau orang-orang mengidentikan Jomblo dan malam minggu dengan galau. Padahal nggak semua Jomblo itu galau di malam minggu. Banyak kok Jomblo yang malah produktif di malam minggu.
Ngojek Payung…
Kalau yang punya pacar bangga bisa jalan bareng pacar, yang jomblo juga bisa jalan bareng teman-teman. Lebih rame malah. Walaupun ada jomblo yang galau di malam minggu, itu akibat ulah anak-anak sosial media yang bikin hidup ini jadi lebay. Mereka bikin tweet/status galau yang bikin orang-orang yang baca jadi kebawa galau. Padahal nih ya, Malam Minggu nggak pernah sesuram seperti sekarang sebelum Sosial Media ditemukan.
Nyindir di Malam Minggu Adalah Trik para Kapitalis
Kenapa banyak selebtweet nyindirin Jomblo? Kenapa banyak akun galau berfollower ratusan ribu juga nyindirin Jomblo? Mungkin aja ya Itu karena mereka dibayar oleh mal-mal dan kafe-kafe. Mal dan kafe-kafe ingin agar lebih banyak orang yang keluar malam minggu dan pergi ke tempat-tempat rame. Caranya dengan membuat orang-orang yang malam mingguannya cuma di rumah merasa tidak nyaman.
Intinya sih gue cuma mau bilang kalo malam minggu itu nggak sehoror yang orang-orang pikirkan. Malam minggu itu bukan tentang dimana lo menghabiskannya, tapi  bagaimana elo memanfaatkannya.
Ingatlah, di saat remaja kita masih sibuk galau malam minggu nggak jalan kemana-mana, di Jerman sana ada sekelompok anak lagi galau cara bikin mesin pesawat. Di saat remaja kita sibuk meretweet akun-akun galau, di Jepang sana remajanya lagi galau mikirin gimana caranya bikin program inovatif terbaru.
Kebahaagiaan itu bukan soal status, tapi soal keputusan. Apapun kondisinya, apapun malamnya,
selama lo merasa bahagia, jadilah diri lo yang apa adanya.
Nahhh, masih ada yang galau? Bang Juki menolak galau, sukses dulu aja yaa? Jangan kek yang udah terjadi lah, malam Minggu berduan di pojokan taman. Makasih bang udah menyadarkan kita-kita yang nggak tau apa itu manfaat malam minggu.

Share this Article

Nama gue Imron Rosadi. Tapi gue lebih suka di paggil 'imyon' dengan huruf kecil semua. Bukan Madao. Hanya manusia biasa yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi menjadi orang luar biasa, karena sudah biasa | Menyukai semua tentang Negeri Sakura dan Negeri Matahari Terbit terutama 48 Group dan Anime.

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 komentar

kasihan gan yang jomblo, ngenes malah ngaku2 gamer :V

Balas

Hahaha, terimakasih kunjungannya gan!

Balas

malem minggu nggk kemana2,nongkrong di rumah aja biasanya :D

Balas

Sambil elus-elus laptop gan :d nasip-nasip @-)

Balas

Terima kasih telah berkunjung ke blog Saya, silahkan sampaikan pesan Anda pada kotak komentar dibawah karena Saya akan mengunjungi kembali blog Anda.

1) Berkomentarlah sesuai artikel di atas
2) Tidak mengandung kata-kata kasar
3) Diharapkan untuk tidak berkomentar spam!
4) Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas
4) Jika Anda suka artikel ini klik "Bagikan posting Facebook, G+ atau Twitter"
5) Untuk setiap komentar yang disampaikan, mohon maaf apabila tidak segera dibalas
6) Mohon untuk tidak menggunakan link aktif di dalam komentar

Semua komentar, saran dan kritik akan Saya terima dengan senang hati, selama Anda menyampaikannya secara sopan, untuk komentar kasar mohon maaf tidak akan ditampilkan atau mungkin akan Saya hapus.