Cara Mengganti Lagu PES 2016

Jumat, 06 November 2015

Yahoo! Gue kembali dengan membawakan tutorial Cara Mengganti Lagu PES 2016 yang kayaknya masih jarang di google. Dan rata-rata kalo ada pun belum tentu work sama PC kalian. Sebagai contoh waktu gue ngikutin tutorial di blog sebelah, gue dikasih bahannya dan ada yang nggak beres sama PESSound 15. Liat screenshot dibawah untuk melihat penampakannya.

Yosh! Langsung aja... Pertama download dan extract bahannya dibawah ini!

Untuk tutorial yang lebih mudah dipahami, silahkan liat video nya aja.


Masih belum paham? Yaudah gue kasih nih... Tapi agak sulit dipahami sih hehehe

1) Buka CRI Packed File Maker dan drag file dt40_all.cpk ... Lokasi dt40_all.cpk ada di folder Data pada directory PES 2016. Lihat spoiler dibawah!

2) Pilih Extract contect files from a CPK file dengan cara klik icon yang berada di pojok kanan atas

3) Buat folder baru di desktop, kasih nama DATA PES 2016

4) Install PES Sound File Converter, cara install seperti pada umumnya. Setelah installasi selesai, klik finish. Lalu add musik favorit atau musik yang mau dijadiin soundtrack. Setelah add klik Next terus tentukan output nya, abis itu klik Convert.


5) Setelah selesai, copy file hasil convert tadi ke DATA PES 2016 – sound – menu – awb. Rename musik nya dengan kode yang ada di notepad, lalu ganti adx menjadi hca

6) Buka BAHAN 3, jalankan reimport, open setting, lalu masukan BGM_P2P.awb yang ada di DATA PES 2016 dan pilih save. Tulis force di command prompt, tekan enter 2x



7) Hapus file 00000000.hca, silahkan ganti judul dan nama penyanyi di DATA PES 2016 – sound – menu – playlist dengan notepad

8) Jalankan CRI Packed File Maker lagi, sekarang masuk ke DATA PES 2016 dan drag folder sound. Pilih Build CPK File... dan Start to Build

9) Muncul file bernama sound.cpk, rename file itu dengan dt40_all.cpk. Copy ke folder Data yang ada di directory PES 2016 dan replace.

Dan........ Tadaaaaa...... Selesai juga! Untuk mengganti lagu yang lain cukup ulangi tutorial diatas tapi ganti dengan kode yang lain. Kalian juga bisa mengganti semuanya langsung lho.

Oiya, kalo bingung dengan tutorial ini, silahkan kalian tonton video dibawah ini karena aslinya gue emang kasih tutorial video bukan postingan!

Tambahan!
Jika tidak bisa membuka PES 2016 atau PES 2016 tidak sampe ke Start Screen silahkan ubah saat kalian convert lagu pake PES Sound File Converter. Misal Sample ganti 24000 Hz atau 16000 Hz
Jangan lupa komentar! Jaaa, salam icik-icik kebumbum!

Share this Article

Nama gue Imron Rosadi. Tapi gue lebih suka di paggil 'imyon' dengan huruf kecil semua. Bukan Madao. Hanya manusia biasa yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi menjadi orang luar biasa, karena sudah biasa | Menyukai semua tentang Negeri Sakura dan Negeri Matahari Terbit terutama 48 Group dan Anime.

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

6 komentar

gan ini kenapa gamau masuk ke start menu pes 2016 nya ya?padahal samplenya udah diganti ke 1600 sama 2400 tetep aja ga bisa

Balas

blackscreen doang thanks :3

Balas

Work, salam buat kak imyon >.<

Balas

apaan si anjrit GJ -_- kurang paham di no.5

Balas

SETELAH SELESAI, COPY FILE HASIL CONVERT TADI KE 'DATA PES 2016 – SOUND – MENU – AWB'. RENAME MUSIK NYA DENGAN KODE YANG ADA DI NOTEPAD, LALU GANTI 'ADX' MENJADI 'HCA'

Balas

Tetap blackscreen gan walaupun udh di ganti sample nya jadi 16000 atau 24000.
ada saran lain nggk gan??

Balas

Terima kasih telah berkunjung ke blog Saya, silahkan sampaikan pesan Anda pada kotak komentar dibawah karena Saya akan mengunjungi kembali blog Anda.

1) Berkomentarlah sesuai artikel di atas
2) Tidak mengandung kata-kata kasar
3) Diharapkan untuk tidak berkomentar spam!
4) Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas
4) Jika Anda suka artikel ini klik "Bagikan posting Facebook, G+ atau Twitter"
5) Untuk setiap komentar yang disampaikan, mohon maaf apabila tidak segera dibalas
6) Mohon untuk tidak menggunakan link aktif di dalam komentar

Semua komentar, saran dan kritik akan Saya terima dengan senang hati, selama Anda menyampaikannya secara sopan, untuk komentar kasar mohon maaf tidak akan ditampilkan atau mungkin akan Saya hapus.