Mengenal KIRIN48 Fansub Indonesia

Rabu, 09 Desember 2015
Apakah kalian tau KIRIN48? KIRIN48 adalah sebuah komunitas yang membuat subtitle atau sering disebut Fansub. KIRIN48 ini Fansub Indonesia yang menyediakan berbagai subtitle 48/46 Family. Contohnya PV/MV, Dorama, Variety Show, Konser, Documentary, Stage, dll.

Kenapa gue bikin postingan tentang KIRIN48? Apakah gue ada hubungan sama mereka?

Kalo dijawab sih emang ada. Hari ini, Rabu, 9 Desember 2015 adalah ulang tahun atau hari jadi KIRIN48 yang ke 3. Karena gue juga bagian dari Staff KIRIN48 *kalo ada yang mengakui sih* jadi gue mau posting sekalian caper sama dek Google. Hahaha *ketawa lu jelek*

Jika kalian adalah budak-budak ngidol, pasti kalian sering download subtitle di KIRIN48 kan? Dan kalian cuma download doang? Nggak kasih komentar? Hidoii! Mending baca asal-usul terbentuknya KIRIN48. Mulai dari awal hingga sekarang. Yah walaupun nggak begitu lengkap tapi kalian harus tau. Semoga ada produser baca tulisan gue, siapa tau bisa dijadiin Documentary. DOCUMENTARY of KIRIN48 to be continued “Free Share Subtitle 48G”.

Kenapa namanya KIRIN48? Siapakah yang membuat?

Nama KIRIN itu diciptakan oleh Ryan Tribowo waktu masih duduk di bangku SMA. Beliau Dia mengikuti Ekstrakulikuler Jepang yang harus bikin nama panggilan, dan karena dia bingung, dia mengambil nama dari jurusnya Sasuke. Lalu dia pake buat nama blog karena mirip sama blog nya Kashiwagi Yuki (Member AKB48 yang sering kena skandal) yaitu Yukirin. KIRIN (Jurusnya Sasuke waktu ngalahin sang kakak, Itachi) + 48 (Angka yang mungkin kalian sudah kalian tau apa artinya) = KIRIN48.

Awal Terbentuknya KIRIN48

Bang Ryan bilang, dia cuma iseng bikin blog buat isi kegiatan di kost pas kuliah. Karena dia sering browsing bokep lirik dan arti dari lagu-lagu AKB48 *orangnya kepo* jadi dia kepikiran untuk share lirik sama berita tentang 48Group. Waktu itu udah ada Nogizaka46 belum ya?

Seperti kata Takamina, “Usaha Keras itu Takkan Mengkhianati”. Begitu juga dengan KIRIN48, awalnya sepi, hanya bang Ryan seorang yang membukanya *ooohhhh*, tapi lama kelamaan ada juga yang membukanya dan request, mungkin karena itu dia jadi semangat membuat subtitle.

Waktu terus berjalan, Staff KIRIN48 pun sekarang sudah banyak. Bukan hanya share subtitle PV/MV saja, tapi banyak subtitle karya mereka seperti Konser AKB48 Tokyo Dome, Dorama Majisuka Gakuen, Documentary, Stage, Variety Show dan masih banyak lagi.

Berapa Penghasilan KIRIN48?

Ekhm. Kalo ngomongin hasil, blog KIRIN48 tidak seperti Fansub atau Fanshare lain yang sudah pasti mereka pasang iklan atau semacam short url yang membayar jika melewati. KIRIN48 100% Free tidak ada iklan atau semacamnya.

“Kenapa nggak selipin adfly, pop-up atau semacamnya buat bayar domain”

NICE PITAKON! Kalo menurutku sebagai Staff KIRIN48, gue ngesub bukan karena gue pengen dapet receh tapi gue ngesub itu buat hobi, mengisi waktu kosong, nyari temen dari berbagai daerah, medekatkan diri kepada member :v , dan gue belajar tentang usaha keras, karena membuat subtitle itu nggak mudah, nggak kayak waktu lo ngupil terus lo tempelin di bawah meja sekolah. Nggak! Bikin subtitle itu susah! Harus Timing, Typeset, Translate dari English ke Indonesia atau Jepang – Indonesia. Sesudah di share terus kalian bajak, kalian hapus kredit dan diganti dengan fansub kalian! Kalian... Kalian... Kalian nggak pernah mengerti perasaan kami... Kalian...

*plaaakkkk!!! Lebay amat lu, baru digituin aja sok curhat. Coba lu pilih mana, subtitle dibajak atau pacar lu dibajak?*

I... I... Iya mending... Mending... Mending pacar aja sih. Toh gue nggak punya pacar, lagian pacar lebih susah ketimbang bikin subtitle *senyum manis*

Karena hari ini 3rd Anniversary KIRIN48, jadi gue posting tepat jam 00.00 ... Silahkan ke blog KIRIN48, banyak yang spesial lho hari ini... Pokoknya hari di KIRIN48 kayak lebaran, ada ketupat, ada ayam, jadi deh... Ketupat ayam hahahaha.

Mungkin segitu aja, gue minta maaf kalo ada kata-kata yang salah, karena imyon hanya manusia biasa, yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi orang yang luar biasa, karena sudah biasa.

Happy 10th Anniversary AKB48 ... Happy 3rd Anniversary KIRIN48 Fansub Indonesia. Tetap yang terbaik!

Website : www.kirin48.com
Twitter : @KIRIN48SUB
Facebook : KIRIN48

Share this Article

Nama gue Imron Rosadi. Tapi gue lebih suka di paggil 'imyon' dengan huruf kecil semua. Bukan Madao. Hanya manusia biasa yang terbiasa menjadi orang biasa, tak akan menjadi menjadi orang luar biasa, karena sudah biasa | Menyukai semua tentang Negeri Sakura dan Negeri Matahari Terbit terutama 48 Group dan Anime.

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog Saya, silahkan sampaikan pesan Anda pada kotak komentar dibawah karena Saya akan mengunjungi kembali blog Anda.

1) Berkomentarlah sesuai artikel di atas
2) Tidak mengandung kata-kata kasar
3) Diharapkan untuk tidak berkomentar spam!
4) Berkomentarlah menggunakan bahasa yang jelas
4) Jika Anda suka artikel ini klik "Bagikan posting Facebook, G+ atau Twitter"
5) Untuk setiap komentar yang disampaikan, mohon maaf apabila tidak segera dibalas
6) Mohon untuk tidak menggunakan link aktif di dalam komentar

Semua komentar, saran dan kritik akan Saya terima dengan senang hati, selama Anda menyampaikannya secara sopan, untuk komentar kasar mohon maaf tidak akan ditampilkan atau mungkin akan Saya hapus.